Bookmark FoolSearch.com
FoolSearch.com Text Logo
FoolSearch.com Man Logo
Search Questions and Find Answers
Question : petanyaan buwat MUSLIM tentang HAWARIYYUN?
Answered Question
ArchAngel 15 - FoolSearch.com
petanyaan buwat MUSLIM tentang HAWARIYYUN?
gue mo nanya ame elu elu muslim pade = # siape nama nama para hawariyyun ? # ade ngak sumber islam (alquran ato hadist) nyang ngejelasin nama nama para hawariyyun ? &&&
Asked By ArchAngel 15 - August 19, 2009 at 10:02 PM - Religion & Spirituality - 10 Answers - 0 Comments - Answered Questions
All Answers
Hayo dijawab dong. Kalo gak ada yang jawab, nanti gue yang jawab loh.
Answered By JI - 4 Years Ago
di Situs Faithfreedom banyak kok, di buka aja, anda kan pecinta situs itu.. Situs Murahan ala Dajjal yang Kesemuanya ada bantahan dalam Al Qur'an Al Qur'an memang hebat ya.?
Answered By Damai A, PeaceLove, StopGrind - 4 Years Ago
@damai kalo orang enggak seneng ama sesuatu, emang begitu ngomongnya. ya enggak? wkwkwkwk...
Answered By The Weakness - 4 Years Ago
dalam Al-Qur'an ada 2 golongan umat Nasrani. Golongan pertama adalah golongan yg mengikuti ajaran Isa ibnu Maryam, yaitu apa yg disebut sebagai kaum Hawariyyun, kaum yg mempercayai bahwa Isa Al Masih hanyalah seorang utusan Allah. Golongan ini sesuai dengan ajaran konsisten Allah terhadap ke Maha Esa an Nya. dulu adalah murid-murid Nabi Isa, sekarang adalah kaum muslim Golongan kedua adalah golongan yg mengatakan bahwa Isa Al Masih adalah salah satu oknum Tuhan. Ini yg sangat ditentang oleh Al-Qur'an. Al-Qur'an konsistent dengan ajaran para Nabi terdahulu, bahwa Allah itu sungguh Maha Esa kalau yang ini anda salah satunya
Answered By Djiran tok - 4 Years Ago
menurut Islam sih..begini... http://ms.wikipedia.org/wiki/Hawari Arch....ini keterangan yang lebih baik lagi... http://akhisaad.blogspot.com/2008/04/misteri-al-hawariyyun.html
Answered By getdesk - 4 Years Ago
al hawariyyun artinya pengikut setia. Hawary berarti pembela atau pengikut setia. Kata hawary tidak ditemui dalam Al Qur’an, tetapi bentuk jamaknya Al Hawariyyun disebut sebanyak 3 kali, yaitu dalam surat Ali Imran/3:52, Al Maidah/5:112, dan Ash-Shaf/61:14 . Al Hawariyyin disebut sebanyak 2 kali, yaitu dalam surat Al Maidah/5:111 dan Ash-Shaf/61:14. Berikut ini penggunaan kata Al Hawariyyun/Al Hawariyyin dalam Al Qur’an: Ali Imran/3 :52 Maka tatkala ‘Isa mengetahui keingkaran mereka berkatalah dia,’Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah? Al Hawariyyun menjawab,’Kamilah penolong-penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah ; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri’. Dari ayat di atas dapat dilihat kesetiaan dan kesiapan al hawariyyun untuk menjadi penolong-penolong agama Allah. Pertolongan dalam pembelaan agama Allah diberikan bukan hanya ketika pembawa risalah kenaran berada dalam keadaan senang, tetapi juga ketika pembawa kebenaran itu berada dalam keadaan yang terdesak oleh musuh-musuhnya. Al Maidah/5:111 Dan (ingtlah) ketika awhaiytu (Aku wahyukan/ilhamkan) kepada Al Hawariyyin,’Berimanlah kamu kepada-Ku dan kepada rasul-Ku’. Mereka menjawab,’Kami telah beriman dan saksikanlah (wahai rasul) bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang patuh (kepada seruanmu)’. Adanya penggunaan kata awhaiytu (Aku ilhamkan) memungkinkan al hawariyyun mempunyai pengetahuan yang diperoleh secara instuitif. Artinya tanpa proses belajar sebagaimana yang dialami manusia pada umumnya. Al Maidah/5:112 - 113 Ingatlah ketika Al Hawariyyun berkata,’Hai ‘Isa putera Maryam, bersediakah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami?’. Isa menjawab,’Bertakwalah kepada Allah jika betul-betul kamu orang yang bersyukur’. Mereka berkata,’Kami ingin memakan hidangan itu dan supaya tenteram hati kami (tathmainna qulubuna) dan supaya kami mengetahui bahwa kamu berkata benar kepada kami dan kami menjadi orang-orang yang menyaksikan (hidangan) itu’ Pada ayat di atas terdapat kata tathmainna qulubuna yang berarti agar hati kami menjadi tenang. Kalimat yang relatif sama juga digunakan oleh nabi Ibrahim ketika nabi Ibrahim ingin mengetahui,’Bagaimana Allah menghidupkan sesuatu yang mati?’ Lalu Allah bertanya,’Apakah kamu tidak percaya?’. Ibrahim menjawab,’Sekali-kali tidak, akan tetapi liyathmainna qalby (agar hati kami menjadi tenang)’(Kisah lengkap peristiwa ini terdapat dalam surat Al Baqarah/2: 261). Melalui dua kejadian (Al Hawariyyun dan nabi Ibrahim) sangat tepat kiranya jika setiap pengikut setia kebenaran merasakan sesuatu yang menyebabkannya liyathmainna qalby sebagai bekal untuk menjadi pembela kebenaran. Hal ini akan diperoleh jika seseorang mengalami secara langsung (pengalaman keagamaan) bukan hanya sekedar sebuah informasi. Sebagai contoh jika Anda seorang yang suka berinfak, pastikanlah bahwa Anda merasakan kenyamanan dalam berinfak. Ketika Rasulullah saw terjepit mengembangkan dakwahnya di Makkah Beliau berkata,’Adakah orang yang akan menolongku sehingga aku dapat menyampaikan risalah Tuhanku karena orang Quraisy telah menghalangi jalanku untuk menyampaikan risalah Tuhanku’(lihat tafsir Ibn Katsir). Pernyataan rasulullah ini ternyata terealisasi dengan bergabungnya suku ‘Aus dan Khazraj dalam pangkuan Islam. Kemudian mereka yang menolong Rasulullah pada peristiwa hijrah disebut sebagai kaum Anshar. Sebagai sosok pembawa risalah dakwah, rasulullah saw pernah mengungkapkan hawarynya,’Setiap rasul itu mempunyai hawary dan hawaryku adalah Zubair bin Awwam”(salah satu dari 10 orang yang dijamin penghuni surga)
Answered By indra - 4 Years Ago
~ Tuh, link bagus dah dikasih ma @Gets. Tambahin dikit: Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6) Lantas siapa mereka? Salam, MAX ~
Answered By Max - XVII - 4 Years Ago
Idem sama jawabannya getdesk
Answered By yuni - 4 Years Ago
alo kk mungkin kayak film seven samurai kali ya? he3...yaitu kaum penolong. namanya siapa aja? gak ketemu tu daftarnya siapa aja. mungkin kali ini si otong,jupri,aceng,joko,situmorang,sule,cecep ^_^
Answered By anak jaman - 4 Years Ago
Ada beberapa penjelasan tentang penamaan hawariyyun tapi hawayriyun = para murid isa as dinamakan hawayriyun karena : 1. Mereka tetap berjalan lurus diatas ajaran isa as yang benar (putih) 2. Mereka sering mengenakan pakaian putih hawayriyun secara bahasa = putih mau lebih lengkap lihat di tafsir attabari, penjelas ttg surat ali imran diterjemah di indonesia di terbitkan oleh pustaka azzam
Answered By Pemikir - 4 Years Ago
FoolSearch.com | Browse Q&A
Partners: BahVideo.com | NetworkShopper.com
Copyright © 2011 FoolSearch.com
EISN, LLC
Powered By